Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

You are here

Pemeriksaan jentik nyamuk di Lingkungan Kelurahan Kali Rungkut

Pemeriksaan Jentik Nyamuk Di Lingkungan Kelurahan Kali Rungkut

Karung Media - Para Ibu Jumantik tersenyum sumringah siap melaksanakan tugas untuk memeriksa bak penampungan air di rumah warga.
kenapa dinamakan ibu jumantik, Juru pemantau jentik sebab mereka ini kader yang ikut membantu memberantas jentik nyamuk guna pencegahan penyakit demam berdarah.
Ibu jumantik dan kegiatan yang dilaksanakan di RW XV agenda Juli minggu ke dua.

Tahukah anda?, Memberantas jentik jauh lebih mudah dibandingkan dengan memburu nyamuk dewasa, sulit untuk mengendalikan nyamuk yang sudah dewasa.  Fogging dilakukan setelah suatu kawasan ada yang terkena penyakit akibat gigitan nyamuk pembawa demam berdarah. Sebelum nyamuk dewasa kita dapat mengendalikannya dengan mawas diri terhadap jentik jentik nyamuk yang ada di tempat penampungan air.

Bahkan Ibu Mentri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Moeloek ,Sp.M(K) melalui website resmi kementrian kesehatan ikut menghimbau agar masyarakat kembali memulai dengan gerakan satu rumah satu jumantik. Kita sendiri yang harus mulai mengawasi keberadaan jentik nyamuk yang ada di rumah kita sendiri. Mawas terhadap diri sendiri.

Tanggal tanggal beberapa bulan ke depan ini kita akan menghadapi musim hujan, dimana air akan snagat mudah menggenang diamana mana dan tanpa disadari. vektor penular penyebar penyakit DBD nyamuk Aedes Aegypti sangat senang bertelur di genangan air bersih. 

Jadi jangan lupa untuk 3M, Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang tempat yang dapat berpotensi tergenang air untuk nyamuk bisa bertelur dan menjadi jentik.  (Eka Dian)

Dilanjutkan dengan memeriksan jentik di bak bak penampungan air



ibu ibu jentik memeriksa dengan teliti...


Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply