Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

You are here

Selayang Pandang

Selayang Pandang

KaRung Media dilahirkan atas dasar kebutuhan masyarakat akan jembatan informasi yang baik dan benar. Berfilosofi seperti KaRung yang selalu menjadi tempat/wadah bagi barang apapun, tetapi tentu saja kita akan selalu memfilter atau menyeleksi apa saja yang akan kita masukan ke dalam karung bukan? Supaya mudah untuk mencari dan pencarian yang kita butuhkan tidak perlu memakan waktu banyak.

Begitu juga harapan kami terhadap Karung Media ini, menyeleksi berita dan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat Kali rungkut khususnya dan surabaya sampai Indonesia ada umumnya. Menyebarkan berita maupun informasi yang benar di era jaman semua serba digital, teknologi mendukung maka saringan pun akan semakin longgar. Berita tidak benar dan hoax banyak bersebaran dengan cepat. Kami ingin KaRung Media bisa memfasilitasi kebenaran informasi tersebut.

KIM Kali Rungkut dibentuk berdasarkan SK Lurah Kali rungkut nomor 188.45/90/3436.9.3.2/2017 dengan masa bakti 2015 – 2018.

Menonjolkan ciri khas berupa kegiatan UKM / UMKM yang tumbuh berkembang di kawasan Kali Rungkut , kami ingin menjadi media katalisator bagi kebutuhan pertukaran informasi secara cepat di era teknologi digital seperti saat ini.

Begitu pun, dengan Kegiatan Bank Sampah yang unik dengan istilah PUS (Pinjam Uang Setor Sampah) yang ada di RW 14 Kali Rungkut. Dengan tujuan membantu masyarakat miskin meminjam sejumlah dana untuk kebutuhan usaha, dan mereka dapat mengembalikan uang dengan menyetor sampah yang mereka kumpulkan. Solusi praktis, dan ini merupakan win win solution, lingkungan bersih dan pengelolaan sampah yang baik dapat, untuk membantu masyarakat miskin juga dapat.

Terakhir adalah kami ingin menonjolakan bahwa di Kelurahan Kali Rungkut ini, awareness terhadap saudara insan disabilitas sangat tinggi. Terdapat Komunitas yang peduli dan perhatian tingkat RT / RW KAwasan Kali Rungkut terhadap saudara penyandang disabilitas.

Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply