Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

Sekarang gak perlu antri di puskesmas Kali Rungkut

Brosur yang tersedia di puskesmas sebagai bentuk sosialisasi

Sekarang Gak Perlu Antri Di Puskesmas Kali Rungkut

"Bu. pergi yaaaa..."
.
Teriak seorang anak yang hendak ke puskesmas karena harus mengurus surat sehat guna perpanjang SIM.
Ya. Anak ini buru buru berangkat sepagi mungkin. Waktu menunjukan pukul 06.30. Padahal seperti yang kita ketahui, mesin nomer antrian baru dihidupkan pukul 07.30.
Sampai di puskesmas ternyata sudah ramai yang antri duluan.
Antri. Lama. Wasting time pastinya. Duduk gelisah di atas kursi. Harap harap cemas kenapa kok belum belum dipanggil.

Gambaran diatas adalah pengalaman pribadi banyak masyarakat kita yang males berurusan dengan puskesmas. Nah, sekarang. Jangan kuatir. Karena di Puskesmas Kali Rungkut sudah menyediakan antrian online. Tinggal menggunakan gadget yang sering kita gunakan. Install aplikasi yang bernama E Health.
Gak perlu lagi menunggu waktu berlama lama di puskesmas. Cukup hadir sesuai yang telah ditentukan. Bersyukur memiliki pemerintah Kota Surabaya yang sangat peduli dengan teknologi dan berusaha membuat layanan masyarakat optimal.

Bagaimana caranya?


Tersebut namanya adalah E Health. Sebuah aplikasi internet atau teknologi lain yang berkaitan di industri pelayanan kesehatan yang bertujuan meningkatkan akses, efisiensi, efektivitas, dan kualitas dari roses medis dan bisnis yang melibatkan organisasi pelayanan medis (Rumah sakit atau klinik), praktisi medis (dokter atau terapis), Laboratorium , Apotek, asuransi , dan pasien sebagai konsumen.

Apa saja yang ada di E Health:
  • Produk
  • sistem 
  • layanan. contohnya : informasi kesehatan rekam medis elektronik, layanan ppembelian obat, system komunikasi antar pengguna, dan informasi lainnya terkait pencegahan penyakit, diagnosa, perawatan monitoring kesehatan dan manajemen gaya hidup.
Alamat antrian E-Health melalui browser (chrome dan mozilla):

http://ssw.surabaya.go.id/anjungan
http://ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran

Android:
http://play.google.com/store/apps/detail?id=surabaya.dkk.ehealthsurabaya

Puskemas Kali Rungkut juga gencar melakukan sosialisasi pendaftran antrian secara online ini seperti yang dilakukan dilakukan di posyandu teratai RW 07 mejoyo tanggal 15 Juli 2017. (Eka Dian)




Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: