Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

You are here
, Unlabelled

Radio dimata millenial

Radio di mata millenial

Lantunan lagu berjudul Zona nyaman dari grup musik "Bumbu Dapur" Dari SMKN 7 Surabaya meyemangati siswa siswi yang akan mengikuti talkshow "Radio dimata Millenial". Digawangi duo MC Fitri Rianti dan Wahyu Can menambah riuh dan ramai acara ini.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh RRI Pro 2 ini merupakan rangkaian RRI Goes to School dan Goes to Campus. Dan SMKN 7 merupakan rangkaian ke 4 , penandatangan MOU antara pihak sekolah dan RRI di harapkan dapat terjalin kerjasama yang bisa membawa manfaat. Mensinergikan program kedua belah pihak.

Disiarkan secara langsung, kegiatan pada hari kamis, 19 september 2019 pukul 10.00 .Bertempat di SMKN 7 dapat dinikmati secara langsung melalui live streaming di www.rri.co.id, RRI play melalui playstore, chanel youtube RRI surabaya.

Narasumber kegiatan ini yaitu, Kepala sekolah SMKN 7 Bapak Mudianto dan Bapak Gandi Wicaksono dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur dengan
Moderator Wahyu Can dari RRI Surabaya.

Radio masih menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Di rumah, saat di perjalanan dalam kendaraan, mau pun di putar di tempat umum yang dapat dinikmati secara beramai ramai.



Jurusan tekhnik audio video di SMKN 7 menjawab Kebutuhan industri masa kini dan masyarakat. Sebut Kepala Sekolah SMKN 7. Dan untuk pembelajaran, SMKN 7  tidak hanya fokus kepada struktur kurikulum saja tetapi diperdalam kompetensinya, semakin punya keahlihan dan kemampuan akan semakin bagus. Dengan hasil akhir menjadi murid   terbaik yang memiliki banyak kemampuan mumpuni.

Undang Undang no 32 tahun 2002.
Fasilitasi media dan partisipasi dari Masyarakat dapat di sinergikan.Lanjut Bapak Gandi Wicaksono dari KPID. Masyarakat, adek adek SMKN 7 sebagai warga milenial dapat menyampaikan yang dibutuhkan berupa program. Anak muda punya kesempatan, punya hak. menyampaikan program bagi radio. Radio punya kewajiban untuk menampungnya.

Program Pro 2 RRI punya wadah dialog "numpang nampang" bagi teman teman milenial yang memiliki prestasi dan punya karya.
Utk komunitas RRI Pro 2 memiliki program "Obrolan kekinian" .
Program  untuk mengekspresikan segala bakat, kemampuan dapat  bergabung di "program yang muda yang kreatif" Ini juga bisa untuk radio radio komunitas seperti radio kampus.

Rasanya dialog ini bisa menjawab tantangan radio di mata millenial karena  berbagai program dapat menjadi wadah muda mudi millenial. KPID sebagai lembaga tinggi negara menyediakan kesempatan untuk muda mudi milenial berdiskusi dan sebagai penjawab dari berbagai pertanyaan sekaligus fasilitator jembatan antara masyarakat dan radio.
Radio menjadi media sebagai pilihan diantara media sosial yang ada. Media radio sebagai media yang bisa menangkal hoax serta panyampai informasi. Dan radio pun dapat di dengar di lihat secara live dengan berbagai kanal media sosial Zaman now melalui youtube , website serta aplikasi di playstore.


Pada kesempatan ini RRI juga memperkenalkan kentongan, alat yang sejak zaman dahulu digunakan sebagai penanda (alarm) bagi masyarakat. Adapun tujuannya adalah untuk memunculkan lagi pentingnya kentongan sebagai alarm.



Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar: