Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

Toko Kelontong Rungkut Sebagai Showroom UKM

Toko Kelontong Rungkut Sebagai Showroom UKM

Karung Media - Apa itu toko kelontong?, Konsep seperti apa yang dirancang Kecamatan rungkut untuk mengentaskan kemiskinan , pengangguran dan memajukan penjualan masyarakat kecil?
Bagaimana Toko Kelontong ini berjalan?

kunjungan dari kecamatan rungkut



Baiklahh....
Mari kita kupas berdasarkan informasi Ibu Aning , Bidang Perekonomian Kecamatan Rungkut.

Tujuan didirikan Toko Kelontong ini adalah untuk membantu kulakan (pembelian barang dagangan) took kelontongdi wilayah Rungkut dengan harga yang lebih murah dari agen.

Dibentuk bulan Maret 2017, belum memiliki bantuan, Koperasi Toko Kelontong ini memulai simpanan pokok sebesar Rp 100.000,- dan simpanan wajib sebesar Rp 20.000,-


Konsepnya adalah sosialisasi kepada toko kelontong di wilayah kecamatan Rungkut dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya dan dinas perdagangan Kota surabaya. Dari perwakilan toko kelontong di masing masing kelurahan akhirnya dibentuk pengurus koperasi toko kelontong rungkut makmur sejahtera . anggotanya 23 usaha toko kelontong  dan sudah dilaksanakan roadshow masing masing di kelurahan bahwa sudah terbentuknya koperasi tersebut.

Untuk sesi wawancara dan kunjungan dengan salah satu toko kelontongdapat dilihat di link ini http://kimkalirungkut.blogspot.co.id/2017/07/toko-kelontong-dela-jaya-koperasi-toko.html

(Eka Dian)

Ibu Aning melakukan kunjungan dengan pemilik toko


Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply