Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

Kegiatan Penyandang Disabilitas di Lingkungan Kali Rungkut

Kegiatan Penyandang Disabilitas di Lingkungan Kali Rungkut

Kali Rungkut memiliki wadah untuk teman teman disabilitas (Dulu disebut penyandang cacat) untuk belajar dan berkegiatan. Ada sebuah komunitas yang bernama Komunitas Mata Hati (www.komunitasmatahati.org) berlokasi di Rungkut Asri 13 no.16. Komunitas ini beranggotakan beberapa pemuda pemudi tunanetra dan non disable yang peduli dengan sesama. Fokus kepada pendidikan, menyebarkan pola pikir yang baik, menanamkan stigma positif kepada teman disabilitas.
Kegiatan rutin komunitas disable ini adalah pengajian rutin yang diselenggarakan sebulan sekali.

Foto: Hafidz kecil Hery, tunanetra usia 8 tahun

Pengajian ini disebut pengajian Braille. Menggunakan Al Quran Braille temen tunanetra menyenandungkan ayat-ayat al Quran. Hadirin yang hadir tentu saja tidak tunanetra saja.tetapi temen disabilitas yang lain.Tunadaksa,Tunarungu,Downsyndrome, dan tuna grahita.


Foto: Syauqi downsyndrome dan Kiki tunanetra

Kegiatan ini juga lintas agama.setelah pengajian  selesai, temen temen melanjutkan diskusi mengenai kegiatan dan saling bertukar  informasi antara teman teman disabilitas.





Kegiatan terakhir pengajian Braille di selenggarakan tanggal 16 Juli 2017 pada hari minggu di basecamp Komunitas Mata Hati. Ketua RT 04 tempat lokasi komunitas ini , Bapak Yusuf Effendi sangat antusias mendukung kegiatan Komunitas Mata Hati.
Semoga kegiatan bermanfaat komunitas ini dapat menyebar dan membantu banyak masyarakat yang tinggal di Rungkut khususnya dan Surabaya pada umumnya.

Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply