Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Mitra Karung Media


Berita Kali Rungkut

disabilitas

Pengentasan Kemiskinan

all

Video News

You are here

Berkunjung ke Konjen AS bersama Disabilitas

Berkunjung ke Konjen AS bersama Disabilitas

Karung Media - Sungguh keberuntungan besar, KIM KaliRungkut (KaRung) dapat mengikuti kegiatan MyAmerica Surabaya Discussion. Acara yang diadakan Rabu, 26 Juli 2017 Pukul 13.00 – 14.30 ini bertempat di Konjen Amerika Serikat jalan Citra Raya Niaga No 2 Citraland Surabaya.

Bersama kurang lebih 40-an teman disabilitas kami diputarkan film berdurasi 7 menit berisi motivasi yang dilakukan seorang teman disabilitas dari Amerika yang dilakukan dihadapan ratusan narapidana dalam acara populer TEDs.  Setelah menonton film kita melanjutkan dengan diskusi.

Tak lupa pula, kepala humas Konjen AS, Kristin menceritakan pengalaman bagaimana hak disabilitas di Amerika Serikat sangat diperhatikan. Mungkin 50 tahun lalu tidak ada yang peduli. Ketika 27 tahun lalu Presiden George W Bush mengeluarkan dan  menetapkan undang undang aksesbilitas terhadap disabilitas secara penuh. Dukungan ini langsung direspon dalam pembangunan gedung, jalanan, akses transortasi publik yang mendukung akses mudah bagi disabilitas. Jalanan dibuat rem, traffic light berbunyi, tombol lift diberikan akses Braille, kamar mandi dibuat khusus disabilitas, tombol keperluan elektronik dibuat rendah untuk akses disabilitas yang menggunakan kursi roda, jalanan dibuat mudah akses, dan sebagainya. Tentu saja ini didukung kepedulian masyarakat yang non disabilitas untuk peduli dan menciptakan suatu inklusi itu sendiri.

foto bersama setelah kegiatan
Ibu Esti , staff humas Konjen AS ikut menjelaskan, pada hari ini 27 tahun yang lalu kita saling memutuskan untuk peduli dan bersama sama mendukung akses terhadap disabilitas di Amerika dan berharapp sharing seperti ini dapat mendukung motivasi bagi teman teman disabilitas di Indonesia.

KIM Karung juga berperan sebagai relawan dan pendamping bagi teman disabilitas , kami menunjukan sebagai bagian yang ikut peduli dengan disabilitas.

Acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari teman tunadaksa Jamal PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kota Surabaya berupa lukisan yang di buat dari debok pisang dan lukisan tangan oleh temen tunarungu Faldi dari Komunitas Mata Hati. (Eka Dian)

menyerahkan lukisan dari teman disabilitas


video kegiatan yang di upload konjen AS untuk Surabaya


Kim Kali Rungkut

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply